• Home
  • slide
  • Kini Twitter Anti Roaming Karena Bisa Terjemahkan Bahasa!

Kini Twitter Anti Roaming Karena Bisa Terjemahkan Bahasa!

Fitur terbaru yang dihadirkan oleh Twitter layaknya slogan kota New York, “Nggak ada matinya!”. Pengguna Twitter tersebar hampir di seluruh dunia dan Twitter menyadari benar akan hal ini. Maka dari itu, kini Twitter meghadirkan fitur terjemahan bahasa agar Tweeps atau Tweet People di seluruh dunia anti ‘roaming’ alias bebas memahami bahasa lokal! Asyik!

Diam-diam, Twitter menerapkan alat penerjemah bahasa ke dalam tweettweet nya yang ditulis dalam bahasa asing. Layanan tersebut disediakan oleh mesin pencari Microsoft, yaitu Bing. Cara melihat bahasa terjemahannya pun cukup mudah, kamu harus meng-klik stamp pada tweet-nya dan masuk ke timeline si pengguna kemudian pilih opsi “View Translation”. Setelah meng-klik pada bagian atasnya, akan muncul versi terjemahan tepat di bawah tweet tersebut dengan label “Diterjemahkan dari [bahasa] oleh bing Translator”.

Pada dasarnya, tombol otomatis tersebut berguna untuk meminimalisir pekerjaan kamu sebelumnya. Apabila sebelumnya kamu harus menyalin teks dari tweet bahasa asing, membuka tab baru dengan layanan penerjemahan dan paste teks nya, maka sekarang Twitter memungkinkan kamu untuk melakukan semua itu dengan satu kali klik saja.

Lewat teknologi ini, pastinya para pengguna Twitter akan terbantu dengan Bing yang mempunyai kemampuan untuk menerjemahkan berbagai bahasa asing seperti Spanyol, Turki, Portugis, Perancis, Rusia, Arab, Cina dan lain-lain. Sayangnya, fitur ini belum tersedia bagi semua pengguna.

Wah, canggih ya Teman AXIS? Mari kita tunggu hingga semua pengguna Twitter dapat menikmati fasilitas ini. Nantinya, mambaca twit dari idola K-Pop kamu atau pemain bola jagoan, nggak perlu bingung lagi, deh! Viva La Twitter!

Claire Ramirez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *