• Home
  • Blog
  • Warna-Warni Logo Motorola ala Google

Warna-Warni Logo Motorola ala Google

Logo Motorola

Kemana Motorola selama ini? Pertanyaan akan vakumnya Motorola tersebut akan segera terjawab lewat the return of Motorola dengan langkah yang cukup mengejutkan. Motorola kembali dengan nuansa baru dan fokus pada peluncuran smartphone pertamanya yang dikembangkan di bawah kepemilikan Google. Bahkan, sekarang logo Motorola memiliki banyak perbedaan!

Baca Juga: Tablet Jumbo Berukuran 12 Inci, Tertarik?


Logo Motorola membawa nuansa baru semenjak perusahaan ini diambil alih oleh Google. Meski begitu, Google tetap mempertahankan logo huruf “M” di dalam lingkaran yang kini diberi warna abu-abu. Warna hitam di dalam lingkaran juga diganti dengan warna putih dan garis lingkarannya terdapat 12 warna yang berbeda. Teks Motorola yang berada di bawah logo, kini menggunakan jenis huruf yang lebih tipis dan lembut. Untuk mempertegas kepemilikan Google atas Motorola, perusahaan mesin pencari raksasa itu menambahkan tagline baru dalam logo, yaitu “a Google Company”.

Baca Juga: Blog Writing Competition: Eksis Dengan Internet

Pelbagai Warna


Selain daripada faktor estetika, langkah ini dilakukan untuk membentuk kembali budaya dalam hal membuat produk mobile yang inovatif untuk menarik hati konsumen. Tak hanya itu, perubahan logo ini juga sejalan dengan momentum peluncuran ponsel pintar Android dari Motorola yang kabarnya akan diberi nama Motorola X Phone atau yang nantinya dikenal dengan sebutan Motorola Moto X. Motorola Moto X sendiri dikabarkan akan menggunakan layar sebesar 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Spesifikasi hardware yang digunakan adalah Snapdragon berkecepatan 1,7GHz buatan Qualcomm, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan berbasis sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.


Smartphone Moto X akan bersaing dalam harga dengan pesaing utama di pasar, termasuk Apple Inc ‘s iPhone 5 dan Samsung Electronics Co’ s Galaxy S4. Google mengakuisisi Motorola Mobility senilai 12,5 miliar dollar AS, yang disertai sekitar 14.000 hak paten teknologi dan 6.700 paten aplikasi. Well, sepertinya lucu juga kalau fans Moto X nanti kita beri nama Googlerola!